• Minggu, 5 Desember 2021

Indonesia Putus 19 Tahun Puasa Gelar di Thomas Cup 2021

- Senin, 18 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Indonesia Akhiri Puasa Gelar Thomas Cup Setelah Tumbangkan China di Partai Final.  (Istimewa)
Indonesia Akhiri Puasa Gelar Thomas Cup Setelah Tumbangkan China di Partai Final. (Istimewa)

HarianSederhana.com, OLAHRAGA - Indonesia menjadi juara di Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China di partai final dengan skor 3-0.

Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Indonesia selama 19 tahun lamanya tidak mendapatkan piala pada ajang Thomas Cup.

Tim Indonesia terakhir kali menjadi juara di Thomas Cup terjadi di tahun 2002 lalu. Saat itu, China menjadi tuan rumah turnamen ini yang diadakan di Guangzhou.

Menurut situs resmi BWF, Indonesia keluar sebagai juara Thomas Cup setelah berhasil melumat permainan sengit dari Malaysia dengan skor akhir 3-2.

Baca Juga: Kalahkan China, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Pada saat itu, Indonesia diperkuat oleh nama - nama seperti Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, dan Hendrawan di sektor tunggal putra. Sedangkan, pasangan ganda putra diisi oleh Candra Wijaya/Sigit Budiarto serta Halim Haryanto/Tri Kusharyanto.

Di Thomas Cup 2021, tim Indonesia akhirnya mengakhiri puasa gelar itu setelah melumat habis permainan dari China dengan skor telak 3-0. Untuk diketahui, China adalah pemegang Piala Thomas Cup edisi 2018 lalu yang dihelat di Bangkok, Thailand.

Kemenangan Indonesia atas China didapatkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie yang membuat Indonesia menang dengan skor 3-0 atas China.

Baca Juga: Hasil Final Thomas Cup 2021, Indonesia Menang Mutlak Atas China

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X