• Minggu, 5 Desember 2021

Highlight Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Mohamed Salah Bawa The Reds Menang

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 04:17 WIB
Mohamed Salah Bawa Liverpool Kalahkan Atletico Madrid. (Instagram @liverpoolfc)
Mohamed Salah Bawa Liverpool Kalahkan Atletico Madrid. (Instagram @liverpoolfc)

HarianSederhana.com, BOLALiverpool berhasil mencuri poin saat bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano markas dari Atletico Madrid dengan skor 2-3 di pertandingan fase grup B Liga Champions pada Rabu (20/10) dini hari.

Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu bermain lebih dominan pada babak pertama dibandingkan Atletico Madrid.

Hasilnya, Liverpool dengan cepat membuka keunggulan dengan mengubah papan skor menjadi 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-8.

Pemain asal Mesir itu menunjukkan skill individunya dengan melewati beberapa pemain Atletico Madrid dan kemudian langsung menendang bola ke arah gawang yang tidak dapat dihalau oleh Jan Oblak karena bola berubah arah.

Baca Juga: Hasil Pekan 8 Liga Inggris, Sabtu Hingga Minggu Malam Tadi: Liverpool Puncaki Klasemen

Lima menit berselang setelah gol yang diciptakan Mohamed Salah, Liverpool kembali menggandakan keunggulan menjadi 0-2 oleh gol yang dicetak Naby Keita pada menit ke-13. Pemain bernomor punggung delapan itu melepaskan tendangan efek yang meluncur deras ke gawang Atletico Madrid.

Atletico Madrid yang tertinggal cepat 0-2 dibawah lima belas menit mulai bermain keluar menyerang untuk memperkecil ketertinggalan dari Liverpool. Alhasil, Atletico Madrid berhasil menciptakan gol lewat Antoine Griezmann pada menit ke-20 dan membuat skor berubah menjadi 1-2.

Antoine Griezmann kembali mencetak gol penyeimbang untuk Atletico Madrid. Pemain asal Prancis itu mencatatkan brace di babak pertama pada menit ke-34 yang membuat Atletico Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Liverpool.

Pertahanan Atletico Madrid yang dikurung oleh para pemain Liverpool membuat pelatih Diego Simeone mengandalkan strategi serangan balik cepat. Pada menit ke-39, Joao Felix nyaris membuat gol untuk Atletico Madrid. Sayangnya, tendangan dari Felix masih bisa ditangkap oleh Allisson dan babak pertama diakhiri dengan skor sama kuat 2-2.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X