• Minggu, 5 Desember 2021

PSIS Semarang Unstoppable, Gusur Bhayangkara FC di Puncak Klasemen

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Tekuk Barito Putera, PSIS Semarang Duduki Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1. (Instagram @psisfcofficial)
Tekuk Barito Putera, PSIS Semarang Duduki Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1. (Instagram @psisfcofficial)

HarianSederhana.com, BOLA - PSIS Semarang berhasil mendapatkan poin penuh saat berhadapan dengan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (20/10) malam.

PSIS Semarang dalam tujuh pertandingan terakhirnya masih belum pernah merasakan kekalahan. Laskar Mahesa Jenar total telah memenangi laga sebanyak empat kali dan bermain imbang tiga kali.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, PSIS Semarang memperagakan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol pada laga ini. PSIS Semarang hampir membuka keunggulan lewat Septian David Maulana pada saat dua menit laga baru berjalan. Namun sayang, tendangannya masih menipis ke luar gawang dari Barito Putera.

PSIS Semarang kembali menciptakan sebuah peluang melalui skema tendangan bebas pada menit ke-8. Tendangan bebas yang diambil oleh Septian David Maulana itu mengarah langsung ke pelukan Aditya Harlan dan skor tetap tidak berubah 0-0.

Baca Juga: Highlight BRI Liga 1 Jumat 15 Oktober: PSIS Semarang dan PSS Sleman Sukses Petik Kemenangan

Barito Putera mendapatkan peluang lewat usaha dari Buyung Ismu Lessy pada menit ke-25. Tendangan dari pemain asal Ambon itu masih berada tipis diatas gawang dari Joko Ribowo.

Dari banyaknya peluang yang terjadi selama babak pertama berjalan, tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol. Skor pada babak pertama masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Barito Putera beberapa kali mengancam gawang PSIS Semarang. Peluang demi peluang diciptakan Barito Putera semenjak Rizky Pora masuk pada menit ke-72 menggantikan Aleksandar Rakic.

Namun, ancaman-ancaman dari anak asuh Djajang Nurdjaman selalu berhasil diantisipasi oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu tampil apik dengan selalu menggagalkan serangan-serangan dari Barito Putera.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X