• Minggu, 5 Desember 2021

Highlight BRI Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Bajul Ijo dan Laskar Joko Tingkir Sama Kuat

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:57 WIB
Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Persela Lamongan. (Instagram @officialpersebaya)
Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Persela Lamongan. (Instagram @officialpersebaya)

HarianSederhana.com, BOLAPersebaya Surabaya gagal amankan poin penuh setelah bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (21/10) dalam lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1.

Pada lima menit jalannya pertandingan, gawang dari Persela Lamongan mendapatkan ancaman lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun sayang, tendangan bebas yang diambil oleh Taisei Marukawa tersebut masih melebar tipis dari gawang Dwi Kuswanto.

Persebaya Surabaya unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 dari Persela Lamongan. Ricky Kambuaya berhasil memaksimalkan umpan dari Taisei Marukawa dan membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Persela Lamongan bisa menyamakan kedudukan lewat serangan balik cepat yang langsung mengarah ke pertahanan Persebaya Surabaya. Ivan Carlos yang mencetak gol tersebut di menit 35 setelah menerima umpan terobosan membuat Persela Lamongan mengejar ketertinggalan menjadi 1-1.

Baca Juga: Highlight Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya: Trio Asing Bajul Ijo Gacor

Pada akhir babak pertama, Persela Lamongan nyaris menggandakan keunggulan lewat skema tendangan sudut. Sayangnya, serangan tersebut diantisipasi oleh para pemain Persebaya Surabaya dan babak pertama ditutup dengan skor masih sama kuat.

Persebaya Surabaya selama babak kedua terus menyerang pertahanan Persela Lamongan untuk dapat menciptakan gol. Tapi, pertahanan disiplin Laskar Joko Tingkir dan permainan yang apik dari Dwi Kuswanto selalu berhasil menggagalkan peluang – peluang dari Bajul Ijo.

Peluang emas didapatkan Persebaya Surabaya menjelang akhir babak kedua. Namun, tendangan jarak dekat dari Jose Wilkson membentur mistar gawang dan gagal membawa Persebaya Surabaya meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan harus puas ketambahan masing – masing 1 poin. Persebaya Surabaya saat ini menduduki peringkat ke-9 dengan 10 poin dari hasil tiga kali menang, satu bermain imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X