• Rabu, 7 Desember 2022

PSSI dan PT LIB Wacanakan Lanjutan BRI Liga 1 Dihadiri Penonton

- Senin, 25 Oktober 2021 | 08:15 WIB
PSSI Rencanakan Pertandingan BRI Liga 1 Diadakan dengan Penonton. (Dok PSSI)
PSSI Rencanakan Pertandingan BRI Liga 1 Diadakan dengan Penonton. (Dok PSSI)


HarianSederhana.com, BOLA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan penyelenggara sepak bola Indonesia (PT LIB) berencana pertandingan lanjutan BRI Liga 1 diadakan dengan penonton.

Rencana adanya penonton dalam lanjutan BRI Liga 1 dibangun untuk menjawab keinginan dari pemerintah yang menginginkan kompetisi sepak bola Indonesia dihadiri oleh penonton dengan jumlah yang terbatas.

Untuk merealisasikan rencana itu, nantinya akan ada tahapan penyesuaian, analisa, dan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya kompetisi BRI Liga 1 boleh dihadiri dengan penonton.

"Terima kasih atas peluang yang diberikan oleh pemerintah di mana sepak bola ada penonton lagi. Sepak bola tanpa penonton itu memang hambar. Kita akan kaji, survei, dan analisa soal ini lebih dulu," ucap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan seperti yang dikutip dalam situs resmi federasi.

Baca Juga: Langkah Awal Mulus, Tetap Membumi Pesan KONI dan PSSI untuk Futsal Putri Depok

Mochamad Iriawan menegaskan sebelum memutuskan ada penonton, PSSI akan menyiapkan terlebih dahulu perihal infrastruktur dan teknologi informasi (IT).

Perihal infrastruktur, tidak semua stadion di Indonesia memiliki standar FIFA serta AFC dan tidak semua juga memiliki single seat atau nomor bangku.

Untuk diketahui, Stadion di Indonesia yang memenuhi kapasitas tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan Stadion I Wayan Dipta, Bali. Sementara, Stadion Manahan di Solo sudah memakai single seat namun belum memiliki nomor bangku.

Rencana mengadakan pertandingan dengan penonton ini harus melalui berbagai tahapan dan undangan. Menurut Ketum PSSI, tahapan pertama yang boleh menonton adalah Satgas Covid-19, Kemenpora, Kemenkes, BNPB, ketua umum suporter klub, dan undangan lainnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X