• Rabu, 7 Desember 2022

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Shin Tae-yong Geber Latihan Penguatan

- Minggu, 21 November 2021 | 09:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Terus Menggeber Persiapan Skuad Garuda. (Instagram @pssi)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Terus Menggeber Persiapan Skuad Garuda. (Instagram @pssi)

HarianSederhana.com, BOLA - Timnas Indonesia terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan (TC) yang diadakan di Turki untuk persiapan menghadapi uji coba kedua melawan Myanmar pada Kamis (25/10) mendatang.

Pada uji coba pertama, Timnas Indonesia ditaklukan oleh Afghanistan dengan skor tipis 0-1 pada Selasa (16/11) lalu. Skuad Garuda harus kecolongan di menit akhir lewat gol yang dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85.

Untuk itu, Shin Tae-yong telah mempelajari kesalahan-kesalahan yang diperbuat oleh anak asuhnya dan meminimalisir kesalahan. Tujuannya agar tidak terjadi lagi di uji coba kedua Timnas Indonesia kontra Myanmar nanti.

“Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita. Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan.” tuturnya.

Baca Juga: Highlight Indonesia vs Afghanistan: Kecolongan di Menit Akhir, Timnas Garuda Takluk 0-1

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, anak-anak asuhnya sedang dalam kondisi baik dan ia memberikan berbagai menu latihan sebagai bekal persiapan melawan Myanmar.

"Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," ujar Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan menu latihan sebanyak dua kali dalam sehari. Di pagi hari, Shin Tae-yong memfokuskan latihan penguatan fisik kepada para anak asuhnya. Sementara pada sore hari, ia mematangkan latihan taktik yang akan diterapkan di laga uji coba nanti.

Baca Juga: Gabung Latihan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Umbar Alasannya Menjadi WNI

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X