• Kamis, 6 Oktober 2022

Profil Singkat Saktiawan Sinaga, Eks Striker Timnas Indonesia yang Viral Usai Tendang Penonton

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:29 WIB
Rekaman Viral Saktiawan Sinaga yang Terlibat Keributan Dengan Penonton. (Tangkapan Layar)
Rekaman Viral Saktiawan Sinaga yang Terlibat Keributan Dengan Penonton. (Tangkapan Layar)

HarianSederhana.com, BOLA - Saktiawan Sinaga menjadi viral di sosial media terkait video unggahan yang memperlihatkan dirinya menendang salah seorang penonton dalam pertandingan Liga 3 Indonesia.

Kejadian tersebut terjadi di pertandingan Medan United vs Tanjungbalai United di Stadion Mini Dispora, Medan pada Kamis (02/12) sore. Saktiawan Sinaga tersulut emosinya lantaran para penonton meneriaki dirinya saat sedang bertanding.

Saktiawan Sinaga merupakan pemain veteran sepakbola Indonesia yang lahir di Medan pada 19 Februari 1982 silam. Karir profesionalnya dimulai saat ia bergabung dengan PSPS Pekanbaru di tahun 2000.

Bersama PSPS Pekanbaru, Saktiawan Sinaga telah menjalankan 40 pertandingan dan menyumbang enam gol selama dua tahun berseragam Askar Bertuah.

Baca Juga: Link Streaming Persija Jakarta vs Persikabo 1973, Macan Kemayoran Lagi Pincang

Setelah itu, Saktiawan Sinaga berlabuh ke PSDS Deli Serdang di tahun 2002. Pemain berposisi striker ini mencatatkan 18 kali penampilan dengan total lima gol dalam periode 2002-2004.

Puncak karir dari Saktiawan Sinaga terjadi saat berseragam PSMS Medan pada musim 2004-2008 silam. Total 30 gol ia cetak dari 100 pertandingan bersama Laskar Ayam Kinantan.

Saktiawan Sinaga juga turut membantu PSMS Medan meraih gelar juara Piala Emas Bang Yos tiga tahun berturut-turut pada tahun 2004, 2005, dan 2006.

Performa mentereng bersama PSMS Medan tersebut membuat Saktiawan Sinaga dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Debutnya bersama skuad Garuda terjadi pada gelaran Piala Tiger di tahun 2004.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X