• Senin, 23 Mei 2022

Berdiri Sejak 2010, Ini Prestasi Perguruan Silat Bina Satria Kota Depok

- Selasa, 14 Desember 2021 | 21:58 WIB
Para anggota Perguruan Silat Bina Satria foto bersama usai pelatihan. (Sudibyo)
Para anggota Perguruan Silat Bina Satria foto bersama usai pelatihan. (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Perguruan Silat Bina Satria Kota Depok meraih prestasi setiap event yang diikutinya. Perguruan silat ini berdiri sejak 2010, pesertanya dari berbagai siswa tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMK.

Keberhasilan meraih prestasi di antaranya pada 2017 juara pertama pekan olah raga kota, juara LPI Kota Depok, Juara 3 Popwilda di Sukabumi, Jawa Barat, pada 2019 Juara Cimanggis Cup, dan Juara 3 Wali Kota Depok.

Ketua Cabang Bina Satria Depok, Sutan Maulana mengatakan keberadaan Perguruan Silat Bina Satria tumbuh pesat di masing-masing sekolah di sejumlah kecamatan seperti di Kecamatan Pancoran Mas,Cilodong, Sukmajaya, Beji, dan Tapos.

Baca Juga: 100 Hari Kerja, Kecamatan Sawangan Raih Tiga Prestasi

“Sekretariat Siilat Bina Satria sekarang ini ada di SMK YAJ, Cilodong,” katanya, Selasa 14 Desember 2021.

Di antara anggota Silat Bina Satria, dijelaskannya, berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan yang diikutinya. Bahkan belum lama ini pesilatnya melaju mengikuti kualifikasi Por Prov Jabar.

Sementara itu, Linda Rahmawati, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Silat Bina Satria pusat berharap keberadaan Silat Bina Satria semakin tumbuh dan maju pesat di Kota Depok dan bisa meraih prestasi dalam kejuaraan yang diikutinya dengan membawa medali emas.

Baca Juga: Kementerian BUMN Gulirkan Dana Pendidikan Perguruan Tinggi untuk 2.651 Anak TNI-Polri

“Perguruan Silat Bina Satria pusatnya di Cibinong. Jadi dekat dengan Kota Depok dan organisasinya berkembang hingga ke daerah Ciamis, Jawa Barat,” ujar Linda yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Bojongsari.***Sudibyo

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X