• Senin, 23 Mei 2022

Tanpa Mukjizat dari Langit, Indonesia Sulit Boyong Gelar Piala AFF

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 17:54 WIB
Indonesia Takluk Dengan Skor Empat Gol Tanpa Balas Saat Melawan Thailand di Leg Pertama Piala AFF 2020. (Instagram @pssi)
Indonesia Takluk Dengan Skor Empat Gol Tanpa Balas Saat Melawan Thailand di Leg Pertama Piala AFF 2020. (Instagram @pssi)

HarianSederhana.com, BOLA - Indonesia harus menelan pil pahit lantaran kekalahan telak 0-4 saat dikalahkan Thailand dalam leg pertama Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Kamis (30/12).

Kekalahan besar tersebut membuat pasukan Garuda untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020 kian menipis. Pasalnya, Indonesia harus menang dengan mencetak lebih dari empat gol.

Hal tersebut tentunya menjadi tugas berat bagi Indonesia lantaran gawang dari Thailand hanya baru dibobol satu kali selama babak fase grup dan perempat final Piala AFF 2020.

Satu gol yang masuk ke gawang Thailand adalah saat kemenangan tipis melawan Filipina dengan skor 2-1 pada 14 Desember 2021 silam.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan AFF Suzuki Cup 2021 Minggu dan Senin, 5 Hingga 6 Desember

Meskipun begitu, produktivitas gol Indonesia dalam turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara ini menjadi yang paling subur.

Irfan Jaya cs telah membukukan total 18 gol ke gawang lawan dengan rincian 13 gol pada babak fase grup dan lima gol saat semifinal melawan Singapura dengan agregat kemenangan 5-3.

Namun, keganasan Indonesia di dalam kotak penalti tidak terlihat saat melawan Thailand di leg pertama dan justru kebobolan sampai empat gol.

Gawang Indonesia yang dijaga oleh Nadeo Argawinata mendapatkan kejutan lewat gol cepat yang dicetak oleh Chanathip Songkrasin saat laga baru berjalan dua menit.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X