• Senin, 23 Mei 2022

Lolos Porda Jabar, Tim Basket Putri Kota Depok Ukir Sejarah

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:03 WIB
Head coach tim basket putri Kota Depok, Ari Adiska sedang memberikan arahan kepada anak didiknya.  (Dok. Tim Basket Putri Depok)
Head coach tim basket putri Kota Depok, Ari Adiska sedang memberikan arahan kepada anak didiknya. (Dok. Tim Basket Putri Depok)


HarianSederhana.com, Depok - Menjadi juara grup wilayah 1 Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) merupakan catatan sejarah bagi tim basket putri Kota Depok.

Menurut head coach tim basket putri Kota Depok, Ari Adiska, lolos ke Porda Jabar ini adalah sebuah perjalanan panjang. Pasalnya, selama 12 tahun baru pertama kali tim basket putri Kota Depok bisa tampil di ajang Porda Jabar.

"Ini sejarah bagi basket Kota Depok. Target yang telah ditetapkan, yakni menjadi juara grup dan tampil di Porda bisa dicapai tim basket putri," ungkap Ari.

Baca Juga: Imam Budi Hartono Mengajak Pemuda Aktif Bangun Kota Depok

Srikandi basket Kota Depok menyapu bersih semua laga di wilayah 1. Semua lawan, mulai dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, hingga Kabupaten Cianjur berhasil dikalahkan

Selain memuncaki grup, Kota Depok juga mencatat poin terbanyak dengan 293 dan kebobolan paling sedikit sebanyak 148 angka.

"Apa yang diraih anak-anak adalah buah dari latihan keras, semangat, soliditas, dan kekompakan. Terus pertahankan penampilan terbaik di kejuaraan nanti," tutur Ari.

Baca Juga: Ganas! Tim Basket Putri Kota Depok Sikat Habis Lawan di Babak Kualifikasi Porda Jabar

Dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga anak didiknya bisa memberikan hasil maksimal selama BK.

"Pertandingan sesungguhnya akan dihadapi pada kejuaraan nanti. Semua tim diharapkan tetap fokus pada pertandingan, tidak jumawa, latih fisik agar tetap bugar, jaga pola makan, istirahat yang cukup, jangan sakit, dan hindari cedera," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X