• Minggu, 2 Oktober 2022

Perbasi Kabupaten Bogor Siap Rebut Dua Medali Emas di Porprov 2022

- Senin, 21 Februari 2022 | 04:50 WIB
Jajaran pengurus Perbasi Kabupaten Bogor menargetkan dua medali di ajang Porprov Jawa Barat.  (Istimewa)
Jajaran pengurus Perbasi Kabupaten Bogor menargetkan dua medali di ajang Porprov Jawa Barat. (Istimewa)
 
HarianSederhana.com, Bogor - Ikuti perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jabar 2022, Perbasi Kabupaten Bogor Siap Rebut Dua Medali Emas.
 
Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi sudah terlihat bahwa predikat juara grup wilayah 1 yang disandang tim basket putra, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022.
 
Serta predikat juara Porda 2018 untuk tim putri Kabupaten Bogor, atau yang secara otomatis sudah lolos ke Porprov 2022.
 
 
Hal itu menambah optimistis jajaran Pengurus Cabang Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk menyumbangkan sedikitnya dua medali emas kepada Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’.
 
Seperti dilansir Pakar Online, hal itu diungkapkan Muhammad Reza Arghayudha, usai mengikuti verifikasi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. 
 
“Dari hasil verifikasi, saya optimistis dari empat nomor yang akan diikuti tim basket, bisa merebut sedikitnya dua medali emas untuk Kabupaten Bogor, di ajang Porprov 2022,” ucapnya.
 
 
Pria yang akrab disapa Arga itu mengatakan, optimistis akan terpenuhinya capaian target dua medali emas dengan adanya satu atlet putra yang menempati peringkat enam besar nasional di nomor 3×3 putra atas nama Charcy Markus Pangau.
 
“Kami yakin tim basket putra putri Kabupaten Bogor ikut di empat nomor yang akan ditandingkan pada Porprov 2022, baik itu di nomor 5×5 dan 3×3 putra dan putri,” jelasnya.
 
Meski hasil verifikasi tidak begitu memuaskan, karena ada pernyataan tidak akan ikutnya tim putra yang tampil di nomor 3×3 sedikit mengecewakan. 
 
 
Sementara di nomor tersebut, atlet yang menempati peringkat enam besar nasional atas nama Charcy Markus Pangau, akan turun. Jadi masih besar peluang Kabupaten Bogor untuk merebut medali emas dari nomor 3×3.
 
Kaitan dengan tidak akan diikutsertakan nomor 3×3 putra dari hasil verifikasi pertama ini, tentunya akan jadi bahan untuk argument dia dengan Ketua KONI ketika verifikasi kedua.
 
"Ya, karena nomor ini termasuk nomor potensi kami dalam meraih medali emas dengan adanya Charcy dkk. di ajang Porprov 2022,” ucapnya.
 
 
Arga menambahkan, ketidakikutsertaannya nomor 3×3 putra pada Porprov 2022 mendatang, dikarenakan hasil pra event tim 3×3 ini berada diurutan kelima, dan itu disebabkan tidak turunnya dua atlet atas nama Charcy dan Barrera pada pra event tersebut. 
 
Sementara untuk nomor 3×3 putri tidak ada BK. Namun hasil verifikasi ini, akan dilaporkan kepada Ketua Umum Perbasi, Iwan Setiawan.***(Asep Supriyanto)
 
 

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X