• Minggu, 2 Oktober 2022

Menu Fisik di Latihan Perdana Timnas U-19, Ini Alasan Shin Tae yong

- Kamis, 3 Maret 2022 | 17:55 WIB
Para punggawa Timnas U-19 tengah mengikuti sesi latihan, sesuai arahan pelatih Shin Tae-yong. (www.pssi.org)
Para punggawa Timnas U-19 tengah mengikuti sesi latihan, sesuai arahan pelatih Shin Tae-yong. (www.pssi.org)

HarianSederhana.com, Olahraga - Latihan fisik menjadi menu yang diberikan pelatih Shin Tae yong saat latihan perdana timnas U-19 Indonesia pada pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022 sore.

"Jadi ini cek fisik seperti apa dan mau lihat selama ini intensitas latihan pemain seperti apa. Kami juga sekaligus mau kumpulkan data ini sampai Piala Dunia U-20 2023," ungkap Shin Tae yong.

Lebih lanjut Shin Tae yong mengungkapkan, banyak hal yang harus diperbaiki dari para pemain timnas U-19. Terlebih, Indonesia akan bertanding di ajang top internasional seperti  Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Info Loker BUMN, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Buka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2022

"Kami sedang menyiapkan roadmap agar kami (timnas U-19) bisa punya fisik mental kuat. Jadi memang ini kita lihat di latihan perdana ini. Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki, tapi banyak sekali yang harus diperbaik. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental," jelasnya, seperti dilansir dari www.pssi.org. 

"Kita akan kumpulkan data untuk kembangkan fisik pemain juga. Tapi, kami tak bisa sebut siapa-siapa yang bagus hasilnya dan tidak. Ini masalah kemauan dari pemain juga," imbuhnya.

Latihan dimulai dengan lari berkeliling lapangan, setelah itu latihan fisik yang dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang gyu.

Baca Juga: Jual Kepemilikan Chelsea, Roman Abrahamovich Akui Keputusan Sulit

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan latihan fisik dengan menu beeb test yakni berlari dengan jarak 25 meter. Para pemain harus mendengarkan nada beep yang diputar dengan pengeras suara.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X