• Rabu, 7 Desember 2022

Pelajar Muhammadiyah Adu Kebolehan di Turnamen Futsal

- Rabu, 8 Agustus 2018 | 21:58 WIB
Pelajar Muhammadiyah Adu Kebolehan di Turnamen Futsal
Pelajar Muhammadiyah Adu Kebolehan di Turnamen Futsal

Harian Sederhana - Turnamen futsal antar pelajar sekolah Muhammadiyah di Depok digulirkan. Ajang pencarian bakat ini diselenggarakan setiap tahun.

Meski hanya diikuti 14 tim, namun setiap tim masing-masing peserta mendatangi ratusan supporter dilengkapi dengan drum band untuk memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang bertanding.

“Kompetisi futsal ini diselenggarakan pimpinan daerah, pesertanya merupakan pelajar dari masing-masing sekolah Muhammadiyah tingkat SMP dan SMA di beberapa kecamatan di Kota Depok,” ujar Andi Maulana selaku Panitia pelaksana Turnamen Futsal.

Adapun diselenggarakan kegiatan olahraga tersebut, diungkapkannya, selain mencari bibit unggul pemain futsal, juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar Muhammadiyah, sehingga satu dengan lainnya saling mengenal. “Dari sini kita bisa pupuk tali persaudaraan, bisa belajar bersama meski sekolah berbeda,” ujarnya.

Dirinya juga menilai dengan kegiatan ini, para pelajar dapat termotivasi menjadi yang terbaik sehingga bisa meraih juara. “Kalo juara guru dan kepala sekolah akan mengapresiasi. Ini yang menjadikan para siswa termotivasi menjadi yang terbaik,” paparnya.

Terlebih dalam ajang ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan senilai Rp3 juta. Meski hadiah yang disediakan nilainya terbatas, tapi hal itu bukan menjadi ukuran, tetapi bagi mereka bisa merebut tropi juara.

Kompetisi futsal yang diselenggarakan dua hari sejak Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8) dibuka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, dihadiri pengurus cabang dan masing-masing perwakilan kepala sekolah. Pertandingan berlangsung di Lapangan Futsal SMA Muhammadiyah 4 Depok, Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. (Dib/HS/SG)

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Terkini

Terpopuler

X