• Selasa, 21 September 2021

Macan Kemayoran Tekuk Laskar Joko Tingkir 4-3

- Jumat, 15 November 2019 | 19:43 WIB
Persija vs Persela
Persija vs Persela

Harian Sederhana - Persija Jakarta berhasil mempertahankan tren positifnya saat menjamu Persela Lamongan di partai tunda pekan ke-22 pada Shopee Liga 1 2019.

Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor 4-3. Laga sengit dan ngotot tersaji dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11).

Saat peluit pertanda pertandingan babak pertama dimulai, Persela langsung tancap gas. Hal ini dengan gol pertama Persela yang dicetak oleh Kei Hirose saat laga baru berjalan satu menit.

Gol ini tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh bek Macan Kemayoran, Fachruddin Aryanto, yang bermaksud memberikan operan kepada Xandao. Namun, bola yang berjalan lemah mampu dipotong oleh Kei Hirose untuk menjebol gawang Persija Jakarta.

Tidak tinggal diam, Persija pun langsung tersentak. Hasilnya, Marko Simic berhasil menceploskan gol dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Riko Simanjuntak di menit ke-20.

Super Simic pun kembali menggetarkan gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo di menit ke-32 yang membuat Persija berbalik unggul 2-1.

Proses gol tercipta saat sepak pojok Ismed Sofyan dihalau, tapi bola kembali ke arah Ismed. Bek kanan Macan Kemayoran ini pun kembali mengangkat bola yang kemudian disambar oleh Simic dengan tandukan kerasnya.

Namun, keunggulan Persija tak bertahan lama. Dalam dua menit, Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sugeng Efendi yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Macan Kemayoran yang baru saja menikmati keunggulan.

Publik mayoritas di Stadion Wibawa Mukti terdiam pada akhir babak pertama, sementara suporter tim tamu berteriak senang. Tepatnya pada menit ke-44, Delvin Rumbino merobek gawang Persija Jakarta setelah Xandao melakukan blunder saat berusaha mengantisipasi datangnya bola. Persela pun unggul 3-2 saat babak pertama berakhir.

Babak kedua, skuad asuhan Edson Tavares pun langsung menyerang pertahanan Persela. Hasilnya, Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Heri Susanto yang masuk di awal babak kedua berhasil mencetak gol penyeimbang selepas dirinya menerima umpan terobosan Rachmat Hidayat. Kedudukan pun kembali imbang 3-3.

Kedudukan imbang ini membuat kedua tim sama-sama kembali bermain terbuka. Macan Kemayoran yang mengejar poin penuh pun terus bermain ngotot. Meskipun begitu, Persela juga tidak mau kalah lantaran untuk mendapatkan poin demi keluar dari zona degradasi.

Akhirnya, Persija berbalik unggul pada menit ke-69 lewat gol yang dicetak Rohit Chand. Gol berawal dari umpan silang Heri Susanto yang tidak terjangkau Marko Simic, bola ditepis oleh Dian Agus Prasetyo.

Namun, bola jatuh di depan Rohit yang tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Persela.

Dengan hasil ini Persija berhasil meraih poin tiga. Persija saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 34 poin. Persela sendiri masih berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 25 poin.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ditahan Imbang Persipura, Persija Masih Puasa Kemenangan

Senin, 20 September 2021 | 00:59 WIB

Persib Bandung Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Minggu, 19 September 2021 | 02:21 WIB

Liverpool Cukur Crystal Palace di Anfield

Minggu, 19 September 2021 | 02:11 WIB

Bhayangkara FC Menang Tipis Melawan Madura United

Sabtu, 18 September 2021 | 20:07 WIB

Fadlan Diproyeksi Dulang 10 Medali Emas di PON XX Papua

Kamis, 16 September 2021 | 14:23 WIB
X