• Selasa, 24 Mei 2022

Ramadan, Bulan Penuh Kemuliaan

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 20:09 WIB
MR Endah Winarti
MR Endah Winarti

Ramadan adalah bulan dimana sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam yang beriman. Di dalamnya begitu banyak kebaikan, keberkahan, bulan penuh kemuliaan dan ampunan.

Pada bulan Ramadan pula, pintu ampunan sangat terbuka lebar untuk setiap hamba, bulan Ramadan adalah kesempatan yang agung untuk bertaubat dan kembali pada Allah, karena sesungguhnya manusia tidak luput dari salah juga dosa.

Dalam Ramadan pula amal kebaikan umat Islam akan bernilai berlipat ganda, di dalamnya juga ada perintah yang harus kita tunaikan yaitu menunaikan ibadah wajib puasa Ramadhan dan zakat fitrah sebagai sarana taat kepada Allah.

Dan Allah Ta’ala memberi ampunan-Nya untuk kita yang menunaikan ibadah puasa karena taat kepada Allah. Jika Allah ridho, Insya Allah dosa-dosa kita akan diampuni dan lahir kembali seperti halnya bayi yang baru lahir ke dunia.

Maka sudah seharusnya kita sebagai umat muslim tidak boleh menyiakan bulan suci Ramadan dengan malasanya beramal.

Untuk itu agar hati menjadi lebih termotivasi menjalani bulan Ramadan yang istimewa dan bisa mengisinya dengan amalan bulan Ramadan yang lebih bermakna.

Sebagai umat Islam yang menunaikan kewajiban seorang muslim pada bulan Ramadan dan menjalankan amalan kebajikan akan mendapatkan balasan berlipat ganda, sampai sebagai 70 kali lipat.

Sudah kita ketahui bersama, setiap amalan kebaikan di bulan Ramadan, Allah lipat gandakan kebaikannya, ada amalan yang lebih dahsyat dari amalan-amalan biasanya, yaitu puasa Ramadan.

Puasa Ramadan adalah amalan wajib yang Allah perintahkan, tidak ada yang bisa menandingi hasanah pahala dari amalan puasa yang sempurna. Tidak ada yang pernah tau ganjaran bagi orang yang Puasanya diterima Allah SWT, karena Allah SWT sendiri yang membalasnya.

Pada bulan Ramadan adalah kesempatan terbaik yang diberikan kepada hamba seorang muslim untuk kembali pada Allah SWT, untuk menuju-Nya dan lebih mendekatkan diri pada-Nya.

Didalamnya juga terdapat suatu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan. Maka bila seorang muslim pada bulan Ramadan saja tidak juga memanfaatkan kesempatannya, pada bulan lainnya kemungkinan akan lebih buruk lagi.

Pada bulan Ramadan juga seorang muslim berkesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya, bahkan ibadah yang sempurna pada bulan puasa akan menjadikan seorang muslim suci kembali bagaikan bayi yang baru lahir.

Karena itu, kita diharapkan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadan. Karena di dalamnya begitu banyak kebaikan, keberkahan, bulan penuh kemuliaan dan ampunan.

Semoga kita yang menunaikan kewajiban seorang muslim pada bulan Ramadan dan menjalankan amalan kebajikan akan mendapatkan balasan berlipat ganda. Aamiin

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Depok, Dulu dan Sekarang

Rabu, 29 September 2021 | 05:51 WIB

Ramadan, Bulan Penuh Kemuliaan

Sabtu, 1 Mei 2021 | 20:09 WIB

Menuju "Jembatan Perubahan" Pers Depok

Selasa, 13 April 2021 | 10:24 WIB

Keistimewaan Bulan Rajab

Jumat, 5 Februari 2021 | 06:00 WIB

Semoga Pandemi Segera Berakhir

Selasa, 2 Februari 2021 | 06:00 WIB

Meminta Maaf Itu Keren

Selasa, 5 Januari 2021 | 07:00 WIB

Ketika Para Ayah Telah Kembali

Jumat, 18 Desember 2020 | 07:00 WIB

Semangat Hari Pahlawan

Selasa, 10 November 2020 | 07:00 WIB

Remaja Memerlukan Media Penyaluran

Rabu, 21 Oktober 2020 | 08:49 WIB

Perjuangan Diiringi Doa

Jumat, 9 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Insha Allah PKS Lebih Berkah

Selasa, 6 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Peran Media Dalam Membangun Kota

Jumat, 18 September 2020 | 07:17 WIB

Terpopuler

X