• Rabu, 5 Oktober 2022

Kelola Kelompok Budidaya Ikan, Iin Nur Fatinah Apresiasi Katar Limo

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:47 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Iin Nur Fatinah dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendampingi penyerahan CSR kepada Poktan Panjul 09. (Dok. Iin Nur Fatinah)
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Iin Nur Fatinah dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendampingi penyerahan CSR kepada Poktan Panjul 09. (Dok. Iin Nur Fatinah)

HarianSederhana.com, Depok - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, Hj. Iin Nur Fatinah memberikan apresiasi kepada Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Limo Kota Depok.

Pasalnya, para pemuda ini tergerak untuk memanfaatkan ruang terbuka yang ada bisa membuat dan menghasilkan produk pertanian di wilayah perkotaan.

"Kegiatan ini dikenal dengan sebutan urban farming atau pertanian perkotaan. Ini menjadi salah satu kegiatan baru yang tren di masa pandemi Covid-19," ungkap Iin Nur Fatinah.

Baca Juga: Wisatawan Nusantara Andalan Pulihkan Sektor Pariwisata Nasional

Lebih lanjut legislator dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini mengatakan urban farming memiliki aktivitas yang tidak hanya pertanian atau perkebunan, bisa juga dengan peternakan dan budidaya.

"Apresiasi kepada para pemuda yang sangat bersemangat membentuk, mengelola, dan mengembangkan budidaya ikan ini dengan memanfaatkan lahan yang ada," ujarnya.

"Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Limo Kota Depok membentuk dan mengelola Kelompok Tani (Poktan). Rabu 19 Januari 2022, Poktan yang diberi nama Panjul 09 ini resmi dibentuk," paparnya.

Baca Juga: DKUM Kota Depok Manfaatkan 1.000 Kios untuk UMKM

Fokus mereka, katanya lagi, di budidaya ikan dan tergabung ke dalam kelompok budidaya ikan (pokdakan).

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awas, Modus Penipuan Bantuan Pesantren

Rabu, 16 Februari 2022 | 05:00 WIB

Peringati Hari Ibu, KPP DPRD Jabar Berbagi

Kamis, 30 Desember 2021 | 18:43 WIB

Terpopuler

X