• Rabu, 7 Desember 2022

Renja DLHK, Isu Strategis Soal Sampah dan Pengelolaan Keanakaragaman Hayati

- Jumat, 18 Februari 2022 | 05:00 WIB
Forum Rencana Kerja DLHK Kota Depok yang digelar secara offline dan online di Wisma Hijau, Cimanggis membahas isu sampah dan pengelolaan keanekaragaman hayati. (Istimewa)
Forum Rencana Kerja DLHK Kota Depok yang digelar secara offline dan online di Wisma Hijau, Cimanggis membahas isu sampah dan pengelolaan keanekaragaman hayati. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok merumuskan dua isu strategis pada Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2023. Utamanya, terkait pengelolaan sampah dan Program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati (KEHATI).

“Isu strategis masih seputar sampah dan Program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, Rabu 16 Februari 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berupaya mewujudkan seluruh kawasan kota yang hijau, rindang dan bebas sampah. Termasuk, ruang publik kota yang atraktif untuk meningkatkan keserasian sosial, sekaligus sebagai ruang terbuka hijau.

Baca Juga: Komunitas Gandul Pecinta Alam Bangun Posko Pantau

“Untuk prioritas pembangunan itu sendiri yaitu Program Pengelolaan Persampahan melalui Revitalisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Kemudian, yang kedua adalah Program KEHATI melalui Perencanaan Pembangunan Hutan Kota pada eks Lapangan KONI,” terangnya.

Ety berharap, seluruh kegiatan tersebut dapat didukung juga oleh masyarakat. Dengan begitu program-program yang telah dirumuskan dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga, diharapkan pengelolaan persampahan dan program HAYATI, bisa terwujud dengan dukungan semua pihak,” pungkasnya. Sudibyo


Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X