• Minggu, 2 Oktober 2022

Iin Nur Fatinah Pantau Penerapan PPKM Darurat di Sukmajaya

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:48 WIB
IMG-20210712-WA0101
IMG-20210712-WA0101

HARIAN SEDERHANA, SUKMAJAYA - Anggota legislatif dari Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Iin Nur Fatinah ikut melakukan monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah titik di Kota Depok.

Iin mengutarakan monitoring ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi dan menekan makin bertambahnya masyarakat yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di Kota Depok.

“Saya bersama Camat Sukmajaya, jajaran TNI, Polri, dan Satpol PP berkeliling mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terutama di lokasi kerumunan masyarakat, seperti pasar, masjid, hingga restoran,” ujar legislator dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi tersebut, Rabu (14/07).

BACA JUGA: Serap Aspirasi Warga, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Gelar Reses

Lebih lanjut Iin mengatakan perlu sinergitas, kolaborasi serta harmonisasi pentahelix atau multipihak, mencakup unsur Pemerintah, TNI-Polri, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, hingga media dalam menanggulangi pandemi yang terus meningkat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi telah berdampak pada seluruh lini dan sektor kehidupan. Perlu kebersamaan dalam menanggulanginya,” harapnya.

Dari pantauan di lapangan, pihaknya mengutarakan perlunya pemerintah dengan dinas-dinas terkait, lembaga, BUMD, hingga BUMN melakukan antisipasi berkenaan dengan ketersediaan BOR, obat-obatan, hingga oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

JANGAN LEWATKAN: Kasus Meikarta, KPK Periksa Dua Anggota DPRD Jawa Barat

“Jangan sampai kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, justru ada segelintir orang yang memanfaatkan mengambil keuntungan. Insya Allah dengan kepedulian kita bisa melampaui pandemi ini,” katanya.

Sementara, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi mengatakan,di tengah Covid-19 yang terus meningkat perlu kesadaran masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 6M dan mengikuti vaksin.

"Mari bersama-sama berjuang menanggulangi pandemi ini, dimulai dari diri sendiri. Mudah-mudahan dengan begitu pandemi segera berlalu dan kehidupan kembali normal," pungkasnya.

Editor: Administrator

Terkini

Awas, Modus Penipuan Bantuan Pesantren

Rabu, 16 Februari 2022 | 05:00 WIB

Peringati Hari Ibu, KPP DPRD Jabar Berbagi

Kamis, 30 Desember 2021 | 18:43 WIB

Terpopuler

X