• Senin, 3 Oktober 2022

Orangtua Bisa Tentukan Anak Ikut PTMT atau PJJ

- Senin, 14 Februari 2022 | 22:07 WIB
Suasana PTMT di salah satu SMA di Kabupaten Bogor (Istimewa)
Suasana PTMT di salah satu SMA di Kabupaten Bogor (Istimewa)

HarianSederhana.com, Bogor - Orang tua peserta didik bisa menentukan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Penyesuaian itu berlaku bagi peserta didik di wilayah Kabupaten Bogor, yang kembali menjadi daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Sesuai dengan SKB Empat Menteri, PTM Terbatas tetap dapat dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen. Tapi, harus seizin orang tua peserta didik,” ujar Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Dadang Sufyan Saifullah saat dikonfirmasi, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: SNMPTN 2022 Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya

Tapi, kata Dadang, PTMT di zona merah harus menerapkan PJJ. "Itu khusus bagi jenjang pendidikan SMA dan SMK Termasuk, sekolah-sekolah di wilayah non zona merah yang ditemukan kasus positif," tandasnya.

Sedangkan sekolah-sekolah yang menerapkan PTMT, hanya dibolehkan dengan kapasitas 50 persen. Tapi, dalam proses pelaksanananya harus dengan pengawasan dan pembinaan.

“Tentunya PTMT harus tetap diikuti dengan protokol yang ketat, surveilans, dan pengaturan penghentian sementara PTMT sesuai ketentuan dalam SKB Empat Menteri,” tandas Dadang.

Baca Juga: Wali Kota Depok Semangati Warga yang Jalani Isolasi Covid-19

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah menyatakan, jika satuan pendidikan ditemukan kasus positif, maka PTMT dihentikan sementara pada satuan pendidikan tersebut selama 5 x 24 jam, selanjutnya dilaksanakan PJJ dan melakukan sterilisasi.

Selain itu, kepala satuan pendidikan senantiasa memantau perkembangan Covid-19 di satuan pendidikan dan segera melaporkan kepada Disdik, jika ditemukan tewas

“Pelaksanaan pembelajaran sebagaimana dimaksud di atas akan dievaluasi sesuai situasi perkembangan pandemi Covid-19,” pungkasnya.***(BP Sianturi)



Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X