• Senin, 3 Oktober 2022

Nekat Melakukan PTM, Izin Sekolah Bisa Dicabut

- Senin, 14 Februari 2022 | 22:22 WIB
Kadisdikpora Kabupaten Cianjur, Himam Haris.  (Istimewa)
Kadisdikpora Kabupaten Cianjur, Himam Haris. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Cianjur - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Himam Haris meminta sekolah dari berbagai tingkatan yang ada di Kabupaten Cianjur agar mengikuti keputusan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19.

“Saya tegaskan, semua sekolah berbagai tingkatan di Kabupaten Cianjur harus mengikuti arahan dari pemerintah daerah. Karena, semuanya ini demi kesehatan dan keselamatan siswa, yang nantinya akan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Himam Haris, kepada wartawan, Senin 14 Februari 2022.

Himam juga mengaku bahwa ada sejumlah sekolah yang meminta menggelar PTM dengan kapasitas tidak 100 persen. Karena, adanya desakan dari orang tua siswa, terutama jenjang SMA/SMK.

Baca Juga: Penundaan PTMT Kota Bogor Tunggu Kebijakan Satgas Covid-19

Bahkan, pihaknya sudah menghubungi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Cianjur. Dan, dia pun menjamin tidak ada sekolah yang akan menggelar PTM.

“Kalau ada yang keukeuh menggelar PTM di Cianjur, baik sekolah swasta maupun negeri dari berbagai tingkatan, akan kami beri teguran administrasi hingga pencabutan izin,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Cianjur, Herman Suherman telah megambil kebijakan menghentikan PTM di seluruh jenjang pendidikan di daerah itu. Namun dari informasi, masih ada sekolah yang nekat menggelar PTM di Cianjur.

Baca Juga: Orangtua Bisa Tentukan Anak Ikut PTMT atau PJJ

Dari informasi, ada sejumlah sekolah di Cianjur yang nekat menggelar PTM karena ada desakan dari orang tua siswa.

Sekolah-sekolah yang tetap menggelar PTM ialah jenjang pendidikan SMA dan SMK. Secara struktural, jenjang tersebut berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.***(BP Sianturi)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X