• Sabtu, 13 Agustus 2022

Vaksinasi Pertama dan Kedua SDN Cibalung 2 Lancar

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:55 WIB
Kepala SDN Cibalung 02, babinsa, perangkat Desa Cibalung dan UPT Kesehatan Kecamatan Cijeruk usai mengelar vaksinasi di SDN Cibalung 02. (Istimewa)
Kepala SDN Cibalung 02, babinsa, perangkat Desa Cibalung dan UPT Kesehatan Kecamatan Cijeruk usai mengelar vaksinasi di SDN Cibalung 02. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Bogor – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibalung 2 Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi pertama dan kedua untuk usia 6 hingga 11 tahun, di sekolahnya Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Senin 21 Februari 2022.

Kali ini, jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac. Guna memperlancar pelaksanaan vaksinasi ini, hadir babinsa, perangkat Desa Cibalung dan UPT Kesehatan Kecamatan Cijeruk.

Kepala SDN Cibalung 2, Uun Nugraha menerangkan saat vaksinasi pertama jumlah siswa yang disuntik sebanyak 158 siswa atau 80 persen. Sedangkan vaksinasi kedua hanya diikuti 96 siswa. Adanya penurunan jumlah siswa ini karena anak-anak masih ada kegiatan di luar sekolah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga: HPSN, OSIS MAN 3 Karawang Gulirkan Gerakan Madrasah Bersih

“Alhamdulilah pelaksanaan berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala apapun. Mengingat, sosialisasi dan pemberitahuan sudah kami lakukan kepada orang tua murid. Jumlah siswa turun bukannya tidak mau divaksin tapi mereka ada kegiatan di luar sekolah,”ujarnya.

Setelah divaksin, siswa sekolah akan belajar di rumah atau daring selama dua hari dan akan kembali mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari ketiga. Bagi anak-anak yang belum divaksin akan diikutsertakan di sekolah yang melaksanakan vaksinasi.

Tapi, Uun berharap seluruh siswanya telah divaksin. Sebab, vaksin ini sebuah ikhtiar pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan juga Omicron.

Baca Juga: Buah dari Kerja Keras, Tiga Siswa IDN Bogor Sukses di Kancah Nasional

 "Untuk mendukung pemerintah, kami laksanakan vaksinasi baik yang pertama hingga yang kedua. Alhamdulilah berjalan lancar. Bagi yang belum, kami sarankan anak-anak untuk vaksin di sekolah lain yang sedang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.***(BP. Sianturi)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X