• Minggu, 2 Oktober 2022

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

- Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB
 Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI. (Istimewa)
Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Purwakarta - "Lihat hujan teringat mantan, pertanda jiwa kurang dewasa, Lihat guru Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama (Kemenag) sejalan, Kemenag Purwakarta Istimewa. Insya Allah semakin nyata."

Demikian kata-kata pantun yang diucapkan Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Purwakarta H. Sopian, saat mengawali sambutannya pada acara silaturahmi dengan keluarga besar GPAI se-Kabupaten Purwakarta, di aula Kemenag Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta yang terdiri dari 17 Kecamatan ini, kini menjadi tempat bertugas pria asal Kabupaten Karawang ini, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Dalam sambutannya, H. Sopian mengucapkan terima kasih kepada para GPAI yang telah hadir memenuhi undangan silaturahmi tersebut. Mengingat, di tengah padatnya aktivitas selaku Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Purwakarta, baru kali ini dirinya berkesempatan bersilaturahmi dengan para GPAI.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran bapak ibu semua di tempat ini” ujarnya.

H. Sopian mengungkapkan, sebelum dirinya diangkat menjadi seorang Kepala Kantor Kemenag, dirinya pun pernah menjadi seorang guru agama honorer selama 10 tahun.

Baca Juga: Helena Desty Azkia, Siswi MTsN Kota Cimahi Juara Matematika Tingkat Nasional

“Jadi saya tahu dan paham betul, apa yang dirasakan oleh bapak ibu guru semua sebagai guru agama yang berada di sekolah Dinas Pendidikan,” kenangnya.

Sebagai kepanjangan tangan kementerian agama di sekolah-sekolah, H. Sopian meminta agar para GPAI tersebut melakukan 3 K secara intens dengan pihak Kementerian Agama, yaitu, Koordinasi, Komunikasi, dan Konsolidasi.

Sebelumnya, di tempat yang sama Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Chairil Arief Anwar mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pokjawas PAI Provinsi, Plh Pokjawas PAI Kabupaten, MGMP SMA/SMK/SMP, Ketua KKG SD se-Kabupaten Purwakarta, dan Ketua FKG PAI TK Purwakarta.

Baca Juga: Anggaran Rehabilitasi Sekolah di Kabupaten Bogor Turun

“Mudah-mudahan, Kehadiran Bapak Kepala Kantor Kemenag yang telah dilantik pada tanggal 09 Februari 2022 ini, bisa membimbing dan membawa PAI Kabupaten Purwakarta bisa menjadi lebih baik lagi,” tutur pria yang akrab di panggil H. Arief ini.***(BP Sianturi)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X