• Rabu, 7 Desember 2022

Ribuan Siswa Taruna Bhakti Ikuti Peringatan Isra Mi’raj dengan Prokes

- Senin, 28 Februari 2022 | 16:01 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto menyampaikan sambutannya dalam peringatan Isra Mi'raj di Taruna Bhakti. (Heru Sasongko)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto menyampaikan sambutannya dalam peringatan Isra Mi'raj di Taruna Bhakti. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Ribuan siswa/i SMP dan SMK Taruna Bhakti, yang berada di bawah naungan Yayasan Setya Bhakti mengikuti peringatan Isra Mi’raj dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, Senin 28 Februari 2022.

Peserta peringatan Isra Mi’raj terbagi secara offline di sekolah yang berlokasi di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis dan online dari kediaman masing-masing.

Hadir dalam kesempatan ini istri Wali Kota Depok Hj. Elly Farida selaku pemberi motivasi atau tausiah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah II, Sekcam Cimanggis Bambang Eko, Lurah Curug Raden Herdandy Suherman, Pembina Yayasan Setya Bhakti Hj. Yatmiati, Ketua Yayasan Setya Bhakti Anjar Setya Widarti, kepala SMP, para guru, dan warga sekolah.

Baca Juga: Jadwal Film Hari Ini Tayang di TV Nasional 28 Februari 2022

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto mengapresiasi penerapan prokes dalam peringatan Isra Mi’raj di Taruna Bhakti, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kuncinya cuma satu, jaga protokol kesehatan. Disiplin terhadap prokes. Sebagian besar-anak-anak lewat zoom atau youtube. Sebagian displit, dibagi tiga ruangan,” ungkap Wijayanto.

Menurut Kadisdik, peringatan Isra Mi’raj adalah kegiatan yang luar biasa karena bukan sekadar seremoni atau peringatan. Namun juga menjadi sarana bagi siswa dan seluruh warga sekolah untuk bisa mengetahui apa makna yang terjadi dari perjalanan Rasulullah dalam peristiwa Isra Mi’raj.  

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini, 28 Februari 2022: Bikin Laper dan Insert Story

Kadisdik juga memberikan apresiasi untuk SMK Taruna Bhakti karena SMK ini adalah salah satu dari tiga SMK yang ditunjuk menjadi pusat keunggulan dari 155 SMK se-Kota Depok.

“Ini luar biasa. Saya juga kaget begitu menanyakan jumlah siswa SMP-nya sebanyak 950 siswa dan SMK 1.319 siswa. Sekolah ini didirikan 35 tahun yang lalu, tahun 1987,” tuturnya.

Sementara, Ketua Yayasan Setya Bhakti, Anjar Setya Widarti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini, 28 Februari 2022: Anak Sekolahan dan Setahun Kerja Lapor Pak

“Terima kasih juga kami sampaikan atas kehadiran para tamu undangan. Semoga makna peringatan Isra Mi’raj dapat menjadi teladan bagi semua, khususnya siswa dan siswa dapat mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah,” pungkasnya.***

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X