• Minggu, 2 Oktober 2022

Ini Motivasi Bunda Elly Farida di Peringatan Isra Mi’raj Taruna Bhakti

- Senin, 28 Februari 2022 | 17:12 WIB
Bunda Elly Farida memberikan motivasi di Peringatan Isra Mi’raj Taruna Bhakti. (Tangkapan layar Youtube Taruna Bhakti)
Bunda Elly Farida memberikan motivasi di Peringatan Isra Mi’raj Taruna Bhakti. (Tangkapan layar Youtube Taruna Bhakti)

HarianSederhana.com, Depok - Istri Wali Kota Depok, Hj. Elly Farida memberikan motivasi kepada para siswa SMP dan SMK dalam giat Peringatan Isra Mi'raj di Sekolah Taruna Bhakti di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Senin 28 Februari 2022.

Dalam paparannya, Bunda Elly, sapaan akrabnya, menyampaikan ada empat sifat Rasulullah yang patut diteladani dan menjadi contoh bagi umat, termasuk para pelajar. Rasulullah menjadi tuntunan, bukan hanya tontonan.

“Rasulullah dikenal shiddiq atau jujur. Tak pernah sekalipun beliau berbohong. Kita harus bercermin kepada beliau. Jika ingin jadi orang yang dipercayai jangan berbohong. Sekali bohong, akan sulit dipercaya. Pepatah bilang mata uang yang berlaku di mana saja adalah kejujuran,” tutur Bunda Elly.

Baca Juga: Ribuan Siswa Taruna Bhakti Ikuti Peringatan Isra Mi’raj dengan Prokes

Selanjutnya, amanah atau penuh tanggung jawab. Apa yang diberikan, lakukan. Dalam sehari-hari tugas yang diemban, selesaikan. Jalankan tugas, pokok, dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Rasulullah konsisten menjalankan tugasnya dan menjalankan komitmennya.

“Rasulullah sangat dipercaya, bahkan orang nonmuslim,” katanya.

Tabhlig atau menyampaikan. semua orang adalah public relation, sampaikan dengan cara yang baik, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Baca Juga: Jadwal Film Hari Ini Tayang di TV Nasional 28 Februari 2022

“Terakhir fatanah atau pintar/cerdas. Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang pintar. Rasulullah bahkan ahli strategi dan lainnya,” tuturnya.     

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah II, Sekcam Cimanggis Bambang Eko, Lurah Curug Raden Herdandy Suherman, Pembina Yayasan Setya Bhakti Hj. Yatmiati, Ketua Yayasan Setya Bhakti Anjar Setya Widarti, kepala SMP, para guru, dan warga sekolah.***


Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X