• Minggu, 2 Oktober 2022

Bedah Buku ‘Penelitian Terapan Untuk Mewujudkan SDGs’ Ajak Pembaca Memahami Hilirisasi Hasil Penelitian

- Kamis, 10 Maret 2022 | 10:12 WIB
Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menggelar bedah buku secara virtual dengan tema ‘Penelitian Terapan Untuk Mewujudkan SDGs’/ Dok.Universitas Pancasila (Dok.Universitas Pancasila)
Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menggelar bedah buku secara virtual dengan tema ‘Penelitian Terapan Untuk Mewujudkan SDGs’/ Dok.Universitas Pancasila (Dok.Universitas Pancasila)

Hariansederhana.com- Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menggelar bedah buku secara virtual dengan tema ‘Penelitian Terapan Untuk Mewujudkan SDGs’. Acara ini dihadiri sekitar 340 peserta yang terdiri dari dosen, alumni dan mahasiswa FTUP.

Buku yang dibedah adalah karya Dekan FTUP, Budhi M. Suyitno yang diterbitkan oleh UP2M FTUP Press.

Isi buku berfokus pada pembahasan meliputi teori dan konsep dasar penelitian terapan proses manufaktur dan energi yang bertujuan mewujudkan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Baca Juga: Dear Siswa-Siswi SMA Negeri dan Swasta Kota Depok, Berikut Program KTG Persiapan UTBK dan Simak Cara Daftar

Ketika memaparkan, Budhi M Suyitno mengatakan, dalam buku ini berisi mengenai arahan kegiatan-kegiatan penelitian terapan yang mengarah pada SDG's seperti pendidikan berkualitas dan energi. 

Dikatakan dia, dalam melakukan penelitian, peneliti harus memiliki fondasi yang kuat seperti membangun sebuah rumah, karena itu butuh metode penelitian yang kuat.

“Penelitian yang baik, dan dilakukan dengan metode baik, akan bermanfaat yang juga baik,” katanya, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Ini Motivasi Bunda Elly Farida di Peringatan Isra Mi’raj Taruna Bhakti

Dia mengingatkan bahwa peneliti harus memiliki etika baik dengan tidak melakukan plagiarisme terhadap penelitian yang sudah ada sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Lomba Semarakkan Piala Gubernur Jabar 2022

Senin, 14 Maret 2022 | 13:37 WIB

Bupati Sukabumi Melantik 66 Pengawas Sekolah

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:16 WIB

Kemenang Purwakarta Silaturahmi dengan GPAI

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:04 WIB

Disdik Jabar Adakan Pertukaran Kepsek dan Guru Ke NTB

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:55 WIB

Terpopuler

X