• Selasa, 24 Mei 2022

Qonita Lutfiyah : Manfaatkan Momen Hari Santri untuk Teruskan Perjuangan Ulama

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:24 WIB
Ketua DPP PPP, Hj. Qonita Lutfiyah mengajak santri memanfaatkan momen Hari Santri untuk melanjutkan perjuangan ulama.  (Heru Sasongko)
Ketua DPP PPP, Hj. Qonita Lutfiyah mengajak santri memanfaatkan momen Hari Santri untuk melanjutkan perjuangan ulama. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Momen Hari Santriyang diperingati setiap 22 Oktober hendaknya dimanfaatkan betul oleh para santri untuk meneruskan perjuangan para alim ulama.

“Santri harus tetap memegang teguh komitmennya sebagai generasi Islam penerus perjuangan ulama,” ujar Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj. Qonita Lutfiyah, Jumat 22 Oktober 2021.

Qonita Lutfiyah juga berpesan agar santri mampu bersaing dengan generasi muda lainnya dalam hal penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga: Jelang Pergantian Ketua, DPC PPP Kota Depok Adakan Mancing Bersama

Baca Juga: DPC PPP Kota Depok Gulirkan Bantuan untuk Korban Bencana

"Selain pengetahuan ilmu agama, tentunya santri harus punya kemampuan dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, dapat menjadi bekal untuk berkiprah dalam berbagai sendiri kehidupan," katanya.

Putri ulama kenamaan, KH Syukron Ma’mun itu juga memaparkan bahwa santri telah memiliki peran yang sangat besar sejak dulu. Salah satunya dalam perjuangan meraih kemerdekaan RI.

"Perjuangan para santri dalam merebut Kemerdekaan RI adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri. Sangat banyak ulama dan santri yang ikut memperjuangkan NKRI dari penjajah,” paparnya.

Baca Juga: 50 Rumah Dihantam Angin Puting Beliung, Ketua DPC PPP Kota Depok Berikan Bantuan Asbes

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Berpotensi Bertambah

Selasa, 8 Maret 2022 | 13:31 WIB

Cak Imin Banjir Dukungan

Senin, 21 Februari 2022 | 09:45 WIB

Mantan Aleg PAN Depok, Lilis Latifah Gabung ke PKS

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:10 WIB

DPP PPP Siapkan Anggota Dewan Berkualitas

Selasa, 30 November 2021 | 16:27 WIB

Terpopuler

X