• Sabtu, 10 Desember 2022

Hasil Survei KedaiKOPI Anak Muda Ingin Presiden Cerdas dan Merakyat, Berikut hasilnya

- Kamis, 24 Maret 2022 | 10:19 WIB
Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan hasil survei anak muda menginginkan presiden yang cerdas dan merakyat. Dok. Hariansederhana.com/ M. Irwan Supriyadi ( Dok. Hariansederhana.com/ M. Irwan Supriyadi)
Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan hasil survei anak muda menginginkan presiden yang cerdas dan merakyat. Dok. Hariansederhana.com/ M. Irwan Supriyadi ( Dok. Hariansederhana.com/ M. Irwan Supriyadi)


Hariansederhana.com- Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan anak muda di Indonesia menginginkan presiden yang cerdas dan merakyat dari hasil survei yang dilakukan.

Hasil survei yang telah dilakukan sebut dia, pertama anak muda menginginkan presiden yang cerdas dan dan kedua merakyat.

Di mana ada empat nama calon presiden yang mendapat nilai tinggi hasil survei yang dilakukan KedaiKOPI di tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga: DPD PKS Depok Diskusi Politik Milenial, Imam Budi Hartono: anak muda harus terlibat aktif dalam politik

Antara lain nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil.

"Anak muda masih memiliki minat untuk calon presiden, mereka ingin yang cerdas itu yang pertama dan dan kedua merakyat. Nah ini ada pergesaran atau kriteria anak muda, khususnya rakyat Indonesia. Seluruh rakyat ingin merakyat, nah di tahun 2022 hasil survey ini yang utama adalah cerdas, " tutur Hendri Satrio saat ditemui di kawasan Grand Depok City.

Hasil survei yang dilakukan KedaiKOPI dua kali ini di 2021 dan 2022 ada pergeseran hasil. Tentu sambung dia, harus menjadi perhatian bagi para calon presiden di 2024. Terutama kata dia, jangan terjebak dalam pencitraan yang seolah-olah merakyat.

Baca Juga: PKS Depok Survei Calon Presiden, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota, Imam Budi: Ingin Tahu Respon Warga

"Ada pergeseran, ini harus jadi perhatian para capres kita. Jangan sampai terjebak pencitraan-pencitraan, yang seolah-olah yang merakyat. Nah cerdas ini tidak bisa dicitrakan, ya cerdas ya cerdas pintar ya pintar, " tutur pria yang juga Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Berpotensi Bertambah

Selasa, 8 Maret 2022 | 13:31 WIB

Cak Imin Banjir Dukungan

Senin, 21 Februari 2022 | 09:45 WIB

Mantan Aleg PAN Depok, Lilis Latifah Gabung ke PKS

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:10 WIB

DPP PPP Siapkan Anggota Dewan Berkualitas

Selasa, 30 November 2021 | 16:27 WIB

Terpopuler

X