• Selasa, 24 Mei 2022

Dari Jurnalis ke Pengusaha Dimsum, Begini Kisah Hidup Ahmad Dani

- Rabu, 29 September 2021 | 20:14 WIB
Ahmad Dani Saat Bercerita Tentang Bisnis Dimsum Miliknya di Podcast Inspirasi Usaha Bersama Imam Budi Hartono. (Tangkapan Layar YouTube Imam Budi Hartono)
Ahmad Dani Saat Bercerita Tentang Bisnis Dimsum Miliknya di Podcast Inspirasi Usaha Bersama Imam Budi Hartono. (Tangkapan Layar YouTube Imam Budi Hartono)

HarianSederhana.com, SAUDAGAR - Podcast Inspirasi Usaha Bersama Imam Budi Hartono menghadirkan seorang pengusaha dimsum yang sukses di Kota Depok bernama Ahmad Dani. Lelaki kelahiran Jakarta tahun 1982 ini akrab dipanggil Dani.

Ahmad Dani merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai jurnalis, maka dari itu Dani sempat mengikuti jejak orang tuanya sebelum terjun ke dunia pengusaha.

Jangan salah, Ahmad Dani tidak berasal dari jurusan yang berhubungan dengan jurnalistik maupun bisnis. Saat berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dani berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Politik.

Namun setelah lulus kuliah tahun 2004, Dani melamar kerja di Detik.com sebagai reporter, kemudian di tahun 2007 Dani bekerja di MNC Group di kanal berita daring Okezone.com sebagai redaktur pelaksana.

Baca Juga: Segera!!! Imam Budi Hartono Luncurkan Single Lagu Berjudul Oh Arofah

Berikut cerita Ahmad Dani dengan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dalam Podcast Inspirasi Usaha Bersama Imam Budi Hartono yang disaksikan pada Rabu (29/09).

Awal Mula Terjun Sebagai Pengusaha

Dani mengaku, niatnya menjadi pengusaha memang sudah timbul sejak di bangku kuliah. Saat di semester akhir kuliah, Dani menjual es rumput laut. Kemudian keinginan itu timbul kembali ketika ia bekerja di bawah naungan MNC Group.

"Waktu kerja di MNC Group, bos saya, Hary Tanoesoedibjo sering mengadakan briefing bulanan ke karyawan. Beliau memberi coaching business tentang bagaimana perkembangan MNC. Di situ saya mulai mikir, berbisnis kayanya enak. Ditambah, rekam jejak Pak Hary yang banyak memberikan manfaat ke orang, ke karyawan bahkan keluarga karyawan. Mereka jadi bahagia," ucap Dani.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X