• Senin, 23 Mei 2022

Cerita Lusi Enanda Owner Kebuli Abah, Bangkit dari Pandemi Inisiasi Kebuli Instan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:53 WIB
Nasi Kebuli Abah, Produk UMKM Lusi Enanda. (Wahyu Saputra)
Nasi Kebuli Abah, Produk UMKM Lusi Enanda. (Wahyu Saputra)

HarianSederhana.com, SAUDAGAR - Nasi kebuli adalah santapan khas Timur Tengah yang belakangan ini digandrungi di Indonesia. Pada edisi kali ini, Harian Sederhana akan mengupas cerita Lusi Enanda yang memiliki produk Kebuli Abah.

Ide usaha nasi kebuli sendiri berawal saat Lusi Enanda berasal dari keluarganya yang senang mencoba nasi berbumbu.

"Awalnya karena di keluarga senang nasi yang berbumbu, terus icip-icip ke restoran, kok kayanya enak. Akhirnya coba-coba," ucap Lusi Enanda ketika dihubungi Harian Sederhana via telepon selular, Kamis (07/10).

Kebetulan juga di tahun 2016, Lusi Enanda mempunyai usaha nasi boks. Saat itu, ada temannya yang memesan nasi kebuli, Lusi pun menyanggupi pesanan temannya. Pesanan nasi kebuli Lusi yang pertama ternyata mendapat respon bagus di pasaran dan dia memutuskan untuk melanjutkan ide nasi kebuli ini, yang dinamakan Kebuli Abah.

Owner Kebuli Abah, Lusi Enanda. (Wahyu Saputra)

Ketika ditanya apa filosofi di balik nama Kebuli Abah, Lusi Enanda mengatakan kalau segmen penjualan Kebuli Abah adalah bapak-bapak yang biasanya menyukai olahan daging kambing.

"Karena biasanya kebuli itu identik dengan kambing. Nah yang suka kebuli kambing itu bapak-bapak, biar lebih familiar, namanya jadi Kebuli Abah,” jelas wanita yang akrab disapa Lusi ini.

Baca Juga: Dari Jurnalis ke Pengusaha Dimsum, Begini Kisah Hidup Ahmad Dani

Di awal produksi Kebuli Abah, Lusi Enanda masih kesulitan menentukan resep yang pas. Namun, Lusi tak menyerah, dia menerima banyak saran, masukan yang beragam dari orang-orang hingga akhirnya terciptalah resep Kebuli Abah ala Lusi.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X