• Senin, 23 Mei 2022

Pensiun dari Dosen Bahasa Jerman, Aulia Purnamasari Banting Stir Jadi Pengusaha Bumbu Masak Praktis

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:15 WIB
Aulia Purnamasari, pemilik usaha bumbu masak praktis @dapoer Aul (Wahyu Saputra)
Aulia Purnamasari, pemilik usaha bumbu masak praktis @dapoer Aul (Wahyu Saputra)

HarianSederhana.com, SAUDAGAR - Seorang pengusaha tak mesti berasal dari gelar bisnis dengan latar belakang pebisnis juga. Itu yang dialami Aulia Purnamasari, seorang dosen yang kini banting setir menjadi pengusaha sambal dan bumbu masak praktis dengan nama produk Dapoer Aul.

Aulia Purnamasari mengawali karirnya sebagai dosen PNS Bahasa Jerman di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun. Ide membuat sambal dan bumbu masakan juga Aulia Purnamasari inisiasi sejak dirinya masih menjadi dosen.

Kala itu, Aulia Purnamasari yang juga gemar masak, harus menyiapkan masakan untuk keluarganya dalam waktu singkat karena kesibukannya sebagai dosen.

"Ketika masih mengajar di kampus, saya harus berangkat pagi dan pulangnya sore. Saya memikirkan gimana cara bisa masak untuk keluarga tapi ga terlalu memakan waktu. Akhirnya saya bikin bumbu, jadi masak cepat setengah jam juga sudah beres," tutur Aulia Purnamasari kepada Harian Sederhana.

Baca Juga: Gegara Pandemi, Ranjeeta Atmanegara Banting Setir Jadi Konten Kreator Produk UMKM

Sebelum serius menjalani usahanya, di tahun 2017 Aulia Purnamasari memutuskan untuk keluar dari profesinya sebagai dosen Bahasa Jerman.

Dari situ, wanita yang akrab disapa Aul tidak langsung membuat ide usaha. Aul masih menikmati euforia keluar dari kerjaannya sambil mencari kesibukkan yang lain dan menjalani rutinitas biasa.

Bumbu Masak Praktis Buah Tangan Aulia Purnamasari (Wahyu Saputra)

Ide usaha membuat sambal dan bumbu masakan praktis itu tercetus di tahun 2018, ketika salah seorang teman, mengetahui Aul suka membuat bumbu masakan praktis dan menyarankan Aul untuk menjual itu.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X