• Senin, 23 Mei 2022

Kerja sama dengan House of Indonesia Econesia, BNI Perkuat Ekosistem Diaspora

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:29 WIB
Penandatanganan MoU antara BNI dengan HOI Econesia Australia dalam kolaborasi BNI Xpora dengan Ekosistem Diaspora (Dok. BNI)
Penandatanganan MoU antara BNI dengan HOI Econesia Australia dalam kolaborasi BNI Xpora dengan Ekosistem Diaspora (Dok. BNI)

HarianSederhana.com, Jakarta -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) menjalin kerja sama dengan House of Indonesia Econesia atau HOI. 

Prosesi penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan dan Director HOI Vidi Vinandar di Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Jumat 17 Desember 2021.

Prosesi ini disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Baca Juga: Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Hadir pula Sekretaris Jenderal Dekranas Gati Wibawaningsih, dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi dan Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal. 

HOI merupakan sebuah entitas bisnis yang dikelola oleh diaspora Indonesia di Sydney Australia yang selama ini sudah aktif melakukan importasi produk-produk dari Indonesia dan dipasarkan di Australia. 

Ekosistem Diaspora Indonesia tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tren ini pun membuka potensi bisnis global yang kuat untuk mendorong usaha khususnya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional.  

Baca Juga: Bersama GP Ansor, BNI Konsisten Garap UMKM Kemasyarakatan

Menkop UKM, Teten Masduki mengatakan meyakini UKM Indonesia mampu bersaing di pasar internasional, banyak UKM yang telah menerapkan prinsip eco-friendly dan sustainability. 

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X