• Selasa, 24 Mei 2022

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

- Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB
Para kaum ibu yang tergabung dalam Program Sahabat Ibuprenuer BNI didorong untuk terus mengembangkan potensi dalam peningkatan ekonomi keluarga.  (Dok. BNI)
Para kaum ibu yang tergabung dalam Program Sahabat Ibuprenuer BNI didorong untuk terus mengembangkan potensi dalam peningkatan ekonomi keluarga. (Dok. BNI)

HarianSederhana.com, Jakarta - Bertepatan momen peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melihat peluang untuk mendorong kembali semangat para ibu agar berperan dalam ekonomi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Penguatan peran ekonomi tersebut dilakukan melalui Rumah-rumah BUMN binaan BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, melalui Program Sahabat Ibupreneur.

Corporate Secretary BNI, Mucharom menjelaskan Sahabat Ibupreneur merupakan sebutan untuk komunitas perempuan Indonesia yang tergabung di Rumah BUMN binaan BNI.

Baca Juga: PTUN Jakarta Tolak Gugatan Pendukung Moeldoko, Demokrat: Kado Akhir Tahun Bagi Demokrasi Indonesia

"Anggota komunitas ini terdiri atas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wanita, masyarakat umum, ibu rumah tangga, bahkan wanita karier yang ingin mengembangkan kemampuan wirausaha bersama Rumah BUMN," ujarnya.

Lebih lanjut diutarakannya, Sahabat Ibupreneur diluncurkan di 10 Rumah BUMN binaan BNI yang telah miliki platform E- Commerce sebagai sarana penjualan selain penjualan offline.

"Adapun 10 kota Rumah BUMN tersebut adalah Rumah BUMN Padang, Tanjung Balai Karimun, Bekasi, Tegal, Wanogiri, Ngawi, Pontianak, Bantaeng, Sumba Barat Daya, dan Rumah BUMN Ternate," paparnya.

Baca Juga: Syamsuddin Alloy Nahkodai BKM Kelurahan Sukatani

Peserta Sahabat Ibupreneur, lanjutnya, bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hanya dengan mendaftarkan diri, peserta bisa berjualan sebagai reseller tanpa modal dan akan mendapatkan komisi menarik dari setiap produk yang dijual serta dapat mengikuti berbagai program pelatihan untuk memulai penjualan produk UMKM.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X