• Selasa, 24 Mei 2022

Wajah Bebas Jerawat, Treatment IPL Solusinya

- Kamis, 25 Februari 2021 | 12:41 WIB
IPL
IPL

HARIAN SEDERHANA, DEPOK – Kulit wajah bersih, glowing, dan bebas jerawat pasti jadi idaman semua kaum hawa. Nah, bagaimana kalau wajah sudah terlanjur berjerawat? Tenang.. Ada treatment yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat dan keluhan kulit lainnya.

Yap, kini ada teknik IPL (Intense Pulse Light) yang mulai jadi tren di dunia kecantikan. Selain treatment-nya ringan, harga IPL juga tak menguras kantong.

Menurut Pemilik sekaligus Praktisi Dermatologi di D’Beauty House Skin Care, Dika Dwitia Muchtar, IPL berkerja dengan memanfaatkan spektrum cahaya. Berbeda dengan laser yang juga dikenal dengan teknik cahaya, IPL mengeluarkan spektrum cahaya yang cukup luas dan mencakup area besar dengan panjang gelombang berbeda.

Dika, sapaan akrab wanita yang sudah 17 tahun malang melintang di dunia kecantikan itu menyebutkan, untuk teknik IPL, pasien tidak perlu anestesi. Sebab spektrum cahaya yang masuk ke kulit tidak akan melukai bagian epidermis.

Lantas apa saja manfaat IPL?

Menghilangkan Jerawat.

Menurut Dika, pasiennya lebih banyak memilih IPL untuk menghilangkan jerawat dan pori-pori yang besar. Dengan melakukan IPL sebanyak 5-8 kali, masalah jerawat akan sirna.

Menghapus Noda Penuaan.

Dengan teknologi IPL, Anda bisa menghapus noda hitam di wajah dan menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan bebas noda.

Peremajaan Kulit.

Bagi Anda yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, ada baiknya rutin melakukan IPL. Sebab, cahaya yang dipancarkan oleh mesin ILP bisa merangsang pertumbuhan pada kulit. Sehingga kulit yang terlihat tua akan terlihat kembali segar.

Menghilangkan Kerutan.

Kerutan pastinya sangat mengganggu penampilan. Salah satu cara ampuh untuk menghilangkan kerutan ini adalah dengan teknik IPL yang mampu menyamarkan garis halus, sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Nah, dengan banyaknya manfaat dari IPL, lantas berapa budget yang harus dikeluarkan untuk sekali treatment? Dika menyebutkan, kisaran harga pastinya berbeda di setiap klinik kecantikan. Di D’Beauty House Skin Care yang berlokasi di Komplek Mina Bhakti, Cikaret, Bogor Selatan sendiri, IPL ditawarkan dengan harga hanya Rp150 ribuan per sekali treatment.

Adapun tahapan teknik IPL dimulai dari pembersihan wajah dari kotoran. Setelah kulit besih, akan dioleskan gel dingin untuk mengurangi rasa terbakar pada kulit. Selain itu, kacamata pelindung juga sangat diperlukan untuk melindungi mata selama perawatan berjalan.

Kemudian, Beautycian akan mengatur intesitas dan panjang gelombang dari mesin selama perawatan berlangsung. Setelah ini selesai, pasien dapat melakukan aktifitas seperti biasanya dengan tetap harus menghindari cahaya matahari sementara waktu. Bagaimana, tertarik untuk mencoba IPL?

Editor: Slamet

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X