• Senin, 23 Mei 2022

Mimin Collection, Solusi Wanita Fashionable

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:12 WIB
Produk Mimin Collection (Instagram @mimin_collection)
Produk Mimin Collection (Instagram @mimin_collection)

Hariansederhana.com, SAUDAGAR - Busana atau fashion kini menjadi sebuah kebutuhan pokok terutama bagi kaum wanita. Hal tersebut menjadi celah bagi pelaku usaha fashion berinovasi dan mempromosikan produk busana andalan. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Mimin pemilik merek dagang Mimin Collection.

Kepada Harian Sederhana, Mimin mengaku mampu menghasilkan sejumlah karya seperti gamis dewasa dan anak, cadar, kerudung, seragam sekolah, kebaya maupun kaos olahraga. Proses pembuatannya tak lepas dari perhatian dirinya sendiri.

"Semuanya jahit sendiri kalau lagi banyak order ada yang bantu satu karyawan," tutur Mimin beberapa waktu lalu.

Awalnya, wanita berhijab ini bekerja di sebuah perusahaan garment selama kurang lebih lima tahun. Merasa lelah bekerja, Mimin memutuskan berhenti dan mulai berpikir membangun usaha.

"Saya dapat uang Jamsostek, senilai Rp 3,5 juta saya belikan mesin jahit jarum satu, mesin obras, sisanya beli bahan buat aksesoris. Pertama buka konveksi tahun 2010," jelasnya.

Suka duka dalam menjalani usaha dialaminya mulai dari banjir pesanan hingga pembuatan produk yang kurang baik karena masalah pada mesin jahit.

Keuntungan selama satu tahun, digunakannya untuk membeli mesin jahit baru. Dengan tujuan agar memperoleh hasil produksi terbaik namun komentar dari setiap pemesan selalu ada. Hal itu dijadikannya sebuah pelajaran.

"Menghadapinya kita harus ramah terus kalau mau buru-buru langsung dijahitin dengan cepat, bila ada kerusakan serta rijek kita betulin atau ganti engga bayar lagi jadi pelanggan puas," tegasnya.

Mimin terus berusaha mencari jalan untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan masuk menjadi anggota Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) Wira Usaha Baru (WUB).

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sahabat Ibuprenuer, BNI Dorong Peran Ibu dalam Ekonomi

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:26 WIB

Hadirkan Weekend Banking, Kiat BNI Optimalkan GATF

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:36 WIB

Koti Kopi Buka Cabang Kedua di Depok

Selasa, 23 November 2021 | 15:58 WIB

Terpopuler

X