Birthcare Center, Drama Korea Tentang Pahit Manisnya Jadi Seorang Ibu

- Kamis, 23 September 2021 | 21:33 WIB
Poster drama Birthcare Center. (Instagram @kdrama_drakor.id)
Poster drama Birthcare Center. (Instagram @kdrama_drakor.id)

HarianSederhana.com, SINOPSIS FILM - Tidak seperti posternya yang terlihat misterius, drama Korea Birthcare Center yang rilis pada November 2020 mengusung cerita yang cukup ringan. Drama keluaran tvN ini disutradarai oleh Park Soo Won dan diperankan Oh Hyun Jin, Jo Eun Jung, Choi Ri, Jang Hye Jin, dan Park Yoon.

Mengutip dari Soompi.com, episode terakhir drama Korea Birthcare Center meraih rating sebesar 4,2 persen. Sesuai dengan namanya, Birthcare Center mengambil latar di pusat perawatan pasca kelahiran bagi ibu-ibu yang baru saja melahirkan.

Menjadi seorang ibu adalah impian bagi setiap wanita. Tak terkecuali dengan Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won), seorang wanita karir yang tiba-tiba dinyatakan hamil di tengah puncak karirnya sebagai direktur paling muda di perusahaannya. Inilah kisah Birthcare Center dimulai.

Baik Hyun Jin dan suaminya Kim Do Yoon (Park Yoon) sama-sama tidak memiliki pengalaman dalam mengurus anak. Maka dari itu, mereka memutuskan pergi ke birth care center untuk mendapat perawatan dan penyuluhan.

Baca Juga: Little Mom, Series Indonesia yang Trending di 19 Negara

Di Birthcare Center, Hyun Jin bertemu dengan ibu lain seperti Jo Eun Jung (Park Ha Sun), Park Yoon Ji (Lim Hwa Young), Jeon Yoo Rin (Choi Ja Hye), Lee Si Won (Kim Youn Jeong),dan Lee Roo Da (Choi Ri).

Namun, selama di sana Hyun Jin menemukan banyak kesulitan. Terlebih lagi, di birth care center, para ibu akan dimasukkan dalam dua golongan, golongan pertama disebut Ibu Kelas Satu. Ibu yang berada di golongan kelas satu adalah mereka yang menunjukkan kasih sayang ibu yang kuat dengan melahirkan banyak anak, menghabiskan seluruh waktunya untuk membesarkan anak, melahirkan secara normal, dan menyusui anaknya hingga usia dua tahun.

Sementara itu, golongan kedua disebut Ibu Gerbong Kubus. Mereka merupakan ibu baru yang tidak menghasilkan banyak ASI, ibu yang sudah tua, dan ibu yang bekerja. Hyun Jin merasa dirinya berada di golongan Ibu Gerbong Kubus, karena selama ini hanya pekerjaan yang berada di pikirannya. Bahkan, selepas masa karantinanya di birthcare center, Hyun Jin akan kembali bekerja.

Baca Juga: Review Jujur Film Cats, Ada Taylor Swift Juga!

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X