Yeni Dapat Bantuan Udunan Online untuk Berobat

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:18 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan Udunan Online kepada Yeni, warga Kelurahan Sindangpalay. (M. Satiri)
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan Udunan Online kepada Yeni, warga Kelurahan Sindangpalay. (M. Satiri)

HarianSederhana.com, SUKABUMI - Yeni, warga Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi mendapatkan bantuan biaya pengobatan sebesar Rp 10 juta lebih dari hasil Udunan Online yang digagas Forum Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh. Yeni mendapatkan bantuan untuk pengobatan penyakit Kista Ovarium yang dideritanya.

Bantuan dari penggalangan dana Udunan Online diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi pada Kamis (07/10).

"Alhamdulilah, kita telah menyerahkan donasi titipan dari para donatur. Terimakasih kepada seluruh dermawan yang sudah turut menyumbang pada Udunan Online Kota Sukabumi ini," tutur Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi seperti keterangan resmi yang didapat pada Sabtu (09/10).

Fahmi mengatakan, manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan bantuan serta dukungan dari sesama dan semangat inilah yang melatar belakangi lahir program Udunan Online Kota Sukabumi.

Baca Juga: 118 CPNS Kota Sukabumi Tunggu SK, Ini Pesan Achmad Fahmi

"Diharapkan program Udunan Online Kota Sukabumi dapat semakin luas jangkauannya, sehingga semakin banyak warga membutuhkan yang terbantu," terang Achmad Fahmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat mengatakan, sejauh ini bantuan yang telah disalurkan melalui program udunan online adalah sebesar Rp 341.497.116.

Bantuan tersebut selain diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan perawatan kesehatan, juga disalurkan diantaranya bagi warga tidak mampu yang membutuhkan rehabilitasi rumah.

"Hingga saat ini, melalui program Udunan Online Kota Sukabumi, sudah 16 kali bantuan yang tersalurkan bagi warga yang mebutuhkan," terangnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satpol PP Kota Sukabumi Tertibkan Reklame Liar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:07 WIB

Yeni Dapat Bantuan Udunan Online untuk Berobat

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Nekat Edarkan Narkoba, RW Disikat Polisi

Senin, 30 Agustus 2021 | 23:39 WIB

Pemkot Sukabumi Rencanakan Vaksinasi Ibu Hamil

Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:10 WIB

Warga Cibereum Menyoal Pindah Tangan Kelola Tower

Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:05 WIB

Terpopuler

X