• Rabu, 7 Desember 2022

Lima Fungsi Tombol di HP Samsung yang Jarang Digunakan

- Selasa, 21 September 2021 | 11:05 WIB
Tombol HP Samsung yang jarang diketahui penggunaannya. (Photo by John Tekeridis from Pexels)
Tombol HP Samsung yang jarang diketahui penggunaannya. (Photo by John Tekeridis from Pexels)

HarianSederhana.com, TEKNO - Sebagian dari kalian mungkin hanya menggunakan tombol power saja pada HP Samsung, hanya untuk mematikan dan menghidupkan ponsel. Mungkin juga digunakan hanya untuk meredupkan layar.

Namun sebenarnya di balik itu masih ada beberapa fungsi lain pada HP Samsung yang bisa di gunakan dan memang sebagian kalian jarang mengetahui untuk hal ini.

Jadi pada kesempatan ini HarianSederhana.com akan mengulas apa saja tombol HP Samsung dan wajib kamu ketahui penggunaannya.

1. Mengakhiri Panggilan

Sebagian dari kalian mungkin menutup panggilan masih dari layar, namun sebenarnya tombol power ini bisa digunakan untuk menutup panggilan dengan mudah, dengan hanya menekannya.

Caranya, terlebih dahulu masuk ke menu pengaturan atau setelan. Kemudian pilih aksesbilitas, di sana ada pilihan menjawab dan mengakhiri panggilan, lalu pilih dengan menekan tombol, maka sekarang sudah aktif.

2. Mengirimkan Pesan Darurat

Dengan menekan tombol power on sebanyak tiga kali berturut-turut, maka untuk HP Samsung akan mengirimkan pesan darurat ke nomor yang telah kita simpan di smartphone kamu. Caranya, masuk ke pengaturan kemudian menuju ke fitur lanjutan. Selanjutnya ada pilihan kirim pesan SOS, lalu buka aktifkan dengan menggesernya ke kanan

Kemudian ada pesan untuk mengaktifkan kirim pesan SOS, tambahkan setidaknya satu nomor, baru setelah itu buat kontak, masukkan nama kontak dan nomornya, dan simpan.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kumpulan Link Twibbon Malam Nisfu Syaban

Kamis, 17 Maret 2022 | 10:50 WIB

Kode Redeem FF 5 Maret 2022, Bikin Booyah Kamu

Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:59 WIB

Terpopuler

X