• Minggu, 5 Desember 2021

Cara Ngecas HP yang Benar dan Aman Agar Baterai Tetap Awet

- Senin, 18 Oktober 2021 | 22:42 WIB
Berikut ini cara ngecas HP yang baik dan benar agar baterai lebih awet dan tahan lama. (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)
Berikut ini cara ngecas HP yang baik dan benar agar baterai lebih awet dan tahan lama. (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)

HarianSederhana.com, TEKNO - Kalian sering ga sih, punya masalah sama baterai HP kalian? Entah itu daya baterai yang cepat habis, atau misalnya baru ngecas HP tiba-tiba drop ke angka 10 persen.

Jika kalian sering mengalaminya, berikut ini tips ngecas HP yang benar dan aman agar baterai tetap awet.

Sebelum ngecas HP, ada hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu soal baterai HP sebelum mencari jawaban dari permasalahan tersebut.

Baterai handphone sendiri merupakan komponen penting. Saking pentingnya, baterai kadang menjadi faktor penentu utama dalam pembelian HP. Kapasitas baterai kini lebih diutamakan ketimbang design HP itu sendiri. Maka tak heran jika menjaga kesehatan baterai sangat lah penting.

Permasalahan pada baterai HP juga biasanya disebabkan oleh kualitas baterai yang sudah menua. Selain itu, cara mengecas HP yang tidak benar juga menjadi salah satu faktor baterai HP cepat boros.

Baca Juga: Simak 5 Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

Nah untuk itu, simak gimana tips and trick cara ngecas HP yang benar.dan aman agar baterai tetap awet.

1. Pakai Charger Asli

Memakai charger asli atau bawaan, adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi daya handphone. Hal ini dikarenakan charger asli telah diatur supaya bisa mengisi daya secara optimal.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X