• Sabtu, 10 Desember 2022

Ini Cara Login Primary Care BPJS Kesehatan Berikut Link Baru dan Manfaatnya

- Rabu, 16 Maret 2022 | 05:05 WIB
cara login Primary Care atau Pcare eclaim BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat/ Tangkap layar pcare.bpjs-kesehatan.go.id (Tangkap layar pcare.bpjs-kesehatan.go.id)
cara login Primary Care atau Pcare eclaim BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat/ Tangkap layar pcare.bpjs-kesehatan.go.id (Tangkap layar pcare.bpjs-kesehatan.go.id)

Hariansederhana.com- Berikut cara login Primary Care BPJS Kesehatan untuk vaksinasi pindah alamat.

Dikutip dari situs resmi Ombudsman Yogyakarta, Primary Care atau Pcare adalah layanan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan informasi yang diperuntukkan bagi penerima fasilitas kesehatan.

Adapun fasilitas Primary Care BPJS Kesehatan adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti Puskesmas, Klinik Pratama dan Dokter Praktik Mandiri dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Baca Juga: Tutorial dan link free main Kuis Hari Bumi 2022 melalui Google dan PsyCatgames

Dengan web atau aplikasi Pcare, diharapkan peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan kemudahan seperti alur pendaftaran yang lebih praktis, data pasien terintegrasi, diagnosis yang lebih cepat dan proses rujukan yang lebih mudah.

Laman Primary Care dari pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id pindah alamat ke pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.

Cara daftar Primary Care atau Pcare BPJS Kesehatan

  1. login ke laman resmi BPJS Kesehatan pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id. Atau, download aplikasi Pcare di Google Playstore.
  2. username dan password. Anda hanya perlu memasukkan username dan password apabila sudah melakukan pendaftaran.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman utama Primary Care BPJS Kesehatan yang berisikan indeks mengenai pasien.
  4. Setelah login Pcare, peserta bisa memanfaatkan Pcare untuk mendapatkan sejumlah fasilitas dari BPJS Kesehatan.
  5. Pada menu pelayanan, akan ada dua pilihan, yaitu pendaftaran dan pelayanan.
  6. Jika Anda merupakan pasien berobat, lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi nomor BPJS peserta kemudian klik “cari”. Jika pasien merupakan pasien faskes tempat Anda bekerja, maka identitas pasien tersebut akan muncul secara otomatis.
  7. Lengkapi bidang yang kosong mulai dari: Jenis kunjungan, Keluhan pemeriksaan fisik, Tekanan darah, dll.
  8. Klik simpan. Selanjutnya kembali ke entri data, pilih pelayanan. Pada bagian ini Anda diminta untuk mengisi kolom-kolom yang kosong, seperti kolom terapi dan diagnosis. Lalu, klik simpan. Tahap entri data untuk pasien BPJS Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)
  9. Selanjutnya, Anda dapat melihat data pasien berobat ke faskes tingkat pertama tempat Anda bekerja mulai dari kegiatan, jumlah kunjungan, jenis kunjungan, sampai sepuluh penyakit terbanyak.
  10. Pada menu Tools, Anda dapat mengubah password Primary Care BPJS Kesehatan dan masuk ke LUPIS BPJS untuk melihat serta mengedit jumlah pekerja faskes tingkat pertama di tempat Anda bekerja.
  11. Jika Anda klik logo akun yang berada di sebelah kiri, maka Anda akan menemukan data administrasi dan bisa juga mengarahkan Anda untuk log out untuk keluar dari aplikasi Primary Care BPJS Kesehatan jika sudah selesai digunakan.

Baca Juga: Cara Mengirim File Besar Lewat Email, Simak Caranya

Itulah cara login Primary Care untuk memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan tingkat pertama.***

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Sumber: BPJS Kesehatan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kumpulan Link Twibbon Malam Nisfu Syaban

Kamis, 17 Maret 2022 | 10:50 WIB

Kode Redeem FF 5 Maret 2022, Bikin Booyah Kamu

Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:59 WIB

Terpopuler

X